Kamis, 09 Maret 2017

Cara Mencegah Agar Penyakit Sinusitis Tidak Kambuh

Cara Mencegah Agar Penyakit Sinusitis Tidak Kambuh

Jika saat ini anda sudah menjalankan pengobatan penyakit sinusitis dan ternyata berhasil sembuh, sebaiknya anda baca juga artikel Cara Mencegah Agar Penyakit Sinusitis Tidak Kambuh yang satu ini. Karena jika tidak demikian penyakit sinusitis sangat mudah sekali kambuh lagi.
Sepertinya anda sudah tahu dengan penyakit sinusitis. Yaa penyakit sinusitis merupakan gangguan kesehatan dimana adanya sebuah infeksi atau peradangan didalam organ sinus. Peradangan pada organ sinu ini sangatlah menyakitkan karena kerap menimbulkan beberapa gejala seperti : sakit kepala, ingus berwarna hijau atau kekuning-kuningan yang tidak kunjung hilang serta masih banyak lagi.

Banyak sekali pengobatan yang bisa dilakukan oleh para penderita penyakit sinusitis, diantaranya dengan cara operasi kemudian ramuan herbal serta mengkonsumsi obat sinusitis berbahan kimia yang biasa dijual di apotik.

Tidak peduli pengobatan seperti apa yang anda jalankan untuk mengobati penyakit sinusitis tersebut tapi yang jelas, jika anda sudah sembuh dari penyakit sinusitis ini saatnya anda menjaga atau mencegah penyakit sinusitis ini agar tidak kambuh.

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah penyakit sinusitis, diantaranya :

Penyakit Pilek

Sebagian besar infeksi sinus mulanya dari pilek. Ketika seseorang menderita pilek, virus yang ada didalam tubuh akan mengiritasi jaringan yang sensitif terutama dibagian saluran pernapasan sehingga menimbulkan peradangan dan menghalangi kerja dari lubang lalu lendir tidak bisa mengalir ke dalam hidung.

Seorang dokter bernama Meredith (maaf bukan medit, kalo medit koret atau pelit=D) menungkupkan jika lenderita yang ada mengandung campuran kuman yang salah maka bisa menimbulkan infeksi. Tidak hanya itu, kondisi ini juga sering kali menimbulkan beberapa gejala seperti demam, nyeri dibagian kepala sampai berdenyut-denyut, mudah lelah, napas bau serta tekanan pada telinga.

Penggunaan AC

Penggunaan AC dapat memicu kondisi dalam ruangan menjadi kering sehingga mengurangi jumlah lendir yang di produksi dan nantijua berujung pada peradangan pada lapisan sinus. Lendir-lendir tadi akan menumpuk di ruang sinus dan bakteri berkesempatan untuk berkembang biak yang menyebabkan infeksi.

Berenang

Zat klorin yang biasa digunakan untuk membuat kolam renang steril dan bakteri yang ada bisa menyebabkan penyakit sinusitis kambuh. Hal ini dikarenakan klorin bisa mempengaruhi membran halus yang ada di dalam hidung.

Itulah tadi beberapa cara mencegah agar penyakit sinusitis tidak kambuh lagi. Jadi sangat penting sekali untuk anda menjaga kesehatan karena nikmat sehat itu merupakan nikmat yang sangat besar di banding dengan nikmat dunia seperti harta. Jika kita sakit maka nikmat harta tersebut akan kita korbankan demi mendapatkan nikmat sehat kembali.

Baca Juga : Obat Sinusitis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.