Kamis, 09 Maret 2017

Jangan Lakukan Olahraga Ini Jika Tidak Ingin Sinusitis Kambuh

Jangan Lakukan Olahraga Ini Jika Tidak Ingin Sinusitis Kambuh

Jangan Lakukan Olahraga Ini Jika Tidak Ingin Sinusitis Kambuh - Untuk anda yang saat ini sudah sembuh dari penyakit sinutisi, jangan lakukan olahraga ini jika anda tidak ingin penyakit sinusitis yang dulu anda derita kembali kambuh.
Penyakit sinusitis merupakan salah satu penyakit yang gampang kambuh jika tidak di jaga dengan sebaik mungkin. Ada banyak hal yang dapat membuat penyakit sinusitis pada seseorang kambuh lagi, salah satunya olahraga renang. Meskipun renang ini baik untuk orang yang tidak punya riwayat penyakit sinusitis.

Alasan kenapa renang menjadi sangat berbahaya bagi seseorang yang pernah menderita penyakit sinusitis ialah karena zat kimia yang bertugas untuk menetralisir air yang ada didalam kolam renang dapat meningkatkan peradangan didalam sinus. Sehingga tidak heran, orang yang pernah menderita peradangan sinus ini sangat tidak di anjurkan untuk berenang.

Selain renang, ada beberapa faktor lain yang juga dapat membuat penyakit sinusitis kambuh lagi, diantaranya :
  • Merokok
    Untuk anda yang sudah menjadi pecandu rokok atau yang masih niat merokok, sebaiknya urungkan niat buruk anda tersebut sebelum kesehatan anda terutama pernapasan menjadi taruhannya. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa rokok sangat berbahaya bagi pernapasan.
  • Asap
    Selain rokok, berbagai macam asap seperti asap knalpot motor dan mobil. Asap yang di hasilkan kendaraan sama berbahayanya dengan asap rokok jika terlalu sering terhirup dan tidak kita hindari. Selain asap kendaraan, asap pembakaran sampah serta pabrik juga sama berbahayanya.
  • Alkohol
    Faktor penyebab penyakit sinusitis kambuh lagi yang lainnya adalah mengkonsumsi alkohol. Alkohol sangat tidak baik untuk kesehatan terutama orang yang pernah menderita penyakit sinutisi karena dapat memicu pembengkakan sinus dan membran hidung.
  • Stress
    Gangguan psikologis seperti stres atau depresi juga dapat membuat penyakit sinusitis pada seseorang kembali kambuh. Untuk mencegah diri dari stres anda bisa melakukan beberapa kegiatan seperti meditasi dan latihan pernapasan. Kedua kegiatan ini dipercaya mampu membuat pikiran menjadi tenang sehingga stres dapat berkurang dan bahkan hilang.
Mungkin sampai disini saja pembahasan kami tentang berenang yang dapat membuat sinusitis kembali kambuh. Apabila artikel ini bermanfaat mohon untuk di share agar teman dan keluarga anda juga mengetahuinya.

Baca juga obat sinusitis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.